DPC PBB Kab. Jayapura

Lambang Partai Bulan Bintang (PBB)

Lambang Partai Bulan Bintang (PBB)

Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Jayapura merupakan 1 dari sekian banyak DPC PBB yang ada di Provinsi Papua dan merupakan 1 dari 4 DPC yang paling terdekat dengan DPW Provinsi Papua secara geografis, karena selain dari 4 DPC yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Sarmi meskipun Kabupaten Sarmi dapat ditempuh dengan jalan yang masih cukup menyulitkan dengan kurang lebih 6-7 jam perjalanan darat dari Ibukota Provinsi. selain dari 4 kabupaten itu harus ditempuh dengan pesawat udara atau kapal laut.

DPC Kabupaten Jayapura baru dibentuk pada awal 2002 sehingga baru 1 kali mengikuti Pemilu yaitu pada tahun 2004 lalu. saat ini hampir 50% kepengurusan di tingkat PAC sudah terbentuk dari total 19 Distrik yang ada di Kabupaten Jayapura yaitu :

1. PAC Sentani Kota

2. PAC Sentani Timur

3. PAC Sentani Barat

4. PAC Depapre

5. PAC Namblong

6. PAC Nimboran

7. PAC Nimbokrang

8. PAC Yapsi

9. PAC Kaureh

10. PAC Waebu.

Untuk pemilu 2009 nanti DPC PBB Kabupaten Jayapura merasa optimis bisa memperoleh kursi di DPRD Kab.Jayapura namun juga tetap realistis bila target yang ditetapkan tidak dapat terpenuhi. namun berbagai perbaikan struktur kepengurusan telah diupayakan kearah yang lebih baik, pembentukan badan KAPPU dan tim suksesi alhamdulillah telah berjalan, berbagai media kampanye telah disiapkan salah satunya dengan pembuatan BLOG ini.

Tinggalkan komentar